WOW, Indonesia jadi salah satu yang punya Jalur Kereta dengan pemandangan terindah.

      Comments Off on WOW, Indonesia jadi salah satu yang punya Jalur Kereta dengan pemandangan terindah.

Dari balik jendela kereta yang melaju, pemandangan pedesaan dan perkotaan banyak memberi pengalaman visual. Itulah sebabnya, jendela kereta masih menjadi rebutan para traveler. Mereka ingin menikmati pemandangan jalur kereta yang tak biasa.

Perjalanan menggunakan kereta memungkinkan pelancong menikmati sisi lain dari pemandangan yang berbeda dibandingkan menggunakan transportasi darat lainnya. Berikut sembilan perjalanan kereta di Asia dengan pemandangan yang mengesankan, mengutip The Travel.

Jungle Train, Malaysia

Perjalanan ini melintasi hutan Malaysia. Waktu tempuhnya sekitar 12 jam. Saat perjalanan, para penumpang bisa menikmati pemandangan tebing yang luas, melintasi sungai.

Perjalanan kereta rute Malaysia ini melewati hutan dan sungai, menjanjikan perjalanan layaknya di taman safari.

Eastern and Oriental Express, Singapura

Rute ini melewati Woodlands Train Checkpoint, selanjutnya para tamu bisa menikmati pemandangan rute Malaysia dan Thailand. Eastern and Oriental Express termasuk kereta mewah. Kereta ini memiliki rute Singapura, Malaysia, dan Thailand. Tak cuma menikmati pemandangan, interior kereta ini mampu merawat kenyamanan penumpang. Eastern and Oriental Express juga memiliki bagian terpisah untuk tempat tidur pribadi dengan kamar mandi en-suite.

Mumbai-Goa, India

Waktu tempuh Mumbai-Goa di India umumnya selama 12 jam. Pelancong kerap menggunakan kereta dalam waktu semalam untuk menghabiskan perjalanan sambil berisitirahat. Kereta Konkan merupakan transportasi darat yang diminati saat perjalanan siang sambil menikmati pemandangan. Sebagian besar perjalanan berkelok-kelok dengan pemandangan pepohonan hijau yang panjang, sehingga menambah rasa nyaman dalam perjalanan.

Jiayuguan-Xian, China

Perjalanan kereta rute Jiayuguan ke Xian sekitar 18 jam. Selama perjalanan penumpang akan melihat pemandangan melintasi jalur sutra sambil memotret pegunungan. Adapun Jiayugan adalah kawasan Jiayu Pass yang merupakan perbatasan paling barat Tembok Besar Cina.

Ella-Kandy, Sri Lanka

Perjalanan Ella ke Kandy di Sri Lanka berlangsung sekitar tujuh jam. Para penumpang bisa menikmati pemandangan beragam melintasi perkebunan teh, gunung, jembatan, pedesaan.

Reunification Express, Vietnam

Perjalanan kereta Reunification Express melintasi kawasan pedesaan dan hutan. Rute kereta ini bagai menampilkan keseluruhan Vietnam. Saat perjalanan para penumpang juga akan melintasi laut Cina Selatan sambil memandangi aktivitas nelayan.

Interior mewah kereta Oriental and Eastern Express dengan pemandangan pedesaan dan hutan, membuat petjalanan rute Singapura-Malayasia-Thailand diminati wisatawan. Foto: @gontheroad

Gon Railway, Jepang

Saat di wilayah utara Jepang, Gono Railway akan membawa penumpang dalam perjalanan melintasi pemandangan gunung dan laut. Penumpang bisa menikmati pemandangan yang nyaman sambil duduk bersantai di kursi mencicipi makanan khas yang ditawarkan dalam kereta.

Jakarta-Yogyakarta, Indonesia

Perjalanan Jakarta-Yogyakarta menggunakan kereta, para penumpang akan merasakan peralihan pemandangan yang sangat berbeda. Dari Jakarta, kota dengan aktivitas yang sangat padat, bergerak perlahan melewati Cirebon sampai perbatasan Jawa Tengah, peralihan suasana begitu mengesankan. Suasana pedesaan hingga  bangunan-bangunan tua yang mewakili budaya masa lampau, menjadi pemandangan yang mengesankan selama perjalanan.

Trans-Mongolian Railway, Cina

Trans-Mongolian Railway menawarkan perjalanan mengikuti rute kuno yang menghubungkan China dan Rusia. Perjalanan menyeluruh ini memiliki waktu tempuh sekitar 30 jam. Waktu yang lama untuk mengakhiri perjalanan dengan berbagai pemandangan. Sebuah perjalanan yang cocok untuk bertualang.

Kata Kunci Populer:

  • pemandangan dari kereta api