Stasiun Kereta tersibuk di Jerman

      Comments Off on Stasiun Kereta tersibuk di Jerman

Transportasi utama dari dan menuju Hamburg adalah kereta api (Bahn). Meskipun statusnya kota Pelabuhan, Nah loo. Hamburg Hauptbahnhof adalah Nama dari stasiun kereta api utama kota ini yang diklasifikasikan sebagai stasiun kategori 1, yang artinya masuk dalam daftar stasiun terbesar dan terlengkap di Jerman. Diresmikan pada tahun 1906 untuk menggantikan 4 stasiun sebelumnya, Hamburg Hauptbahnhof dioperasikan oleh DB station dan service AG.

Kota pelabuhan ini paling penting bagi negara Jerman, karena jumlah penduduknya terbanyak ke 2 setelah Berlin. Dan merupakan kota tersibuk di dunia. Kota ini sudah berdiri sejak tahun 825.(wow!!) Kota ini bernama Hamburg

Yang menarik arsitektur dari stasiun ini dirancang menyerupai sebuah benteng kokoh yang nampak dari tampilan luarnya, namun dipadukan dengan gaya kuno seperti gudang mesin di bagian dalam (sedikit bernuansa britania). Meskipun stasiun ini sempat hancur terkena serangan bom sekutu saat perang dunia ke dua tanggal 9 November 1941.

Rata-rata penumpang yang datang ke stasiun ini sekitar 450.000 perhari. Dan menjadikan stasiun ini sebagai yang tersibuk seantero Jerman dan stasiun kereta tersibuk kedua di Eropa setelah stasiun Gare Du Nord di Paris.

Menghubungkan kereta jarak jauh seperti Inter City Expres (ICE) dan Inter City (IC), juga Regional Bahn (RB) untuk jarak pendek, serta jaringan rel bawah tanah yaitu U-Bahn dan S-Bahn. Pangkalan bus antar kota, antar negara bagian, dan antar negara di Eropa juga berpusat di Hauptbahnhof. Menjadikan stasiun ini sangat penting bagi arus mobilisasi masyarakatnya.

Saking besar dan sibuknya lalu lintas kereta di Hamburg Hauptbahnhof, sangat seru dan menantang ketika naik kereta di stasiun ini . selain julukan stasiun yang super sibuk, Juga bukan Jerman namanya kalau tidak tepat waktu.

So..bagi kita-kita yang biasa ngaret, jangan ke sini yaa, daripada harus berkeringat karena sering di paksa berlari-lari mengejar ketepatan waktu. Hehehehehehe…