Prabumulih, Rute Baru Primadona Kereta Api Palembang

      Comments Off on Prabumulih, Rute Baru Primadona Kereta Api Palembang
Prabumulih

Prabumulih, Rute baru KA PrabuJaya yang mampu menempuh Kertapati – Prabumulih lebih singkat

Sebagai bentuk realisasi terhadap permintaan masyarakat akan rute baru Palembang, PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Div. III Palembang membuka rute Kertapati (Palembang)-Prabumulih, dengan kereta api Prabu Jaya sejak 17 September 2018. Hal ini demi mewujudkan tujuan adanya transportasi publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan pengembangan ini diharapkan agar kota dan sekitarnya dapat semakin berkembang pesat sebagai pusat kegiatan ekonomi, pemerintahan dan pendidikan melalui angkutan umum massal yang aman, nyaman dan bebas macet. KA Prabu Jaya beroperasi dengan jadwal keberangkatan Kertapati – Prabumulih pukul 06.20 – 07.25 serta Prabumulih – Kertapati 09.00 – 10.21.
Keinginan masyarakat untuk rute tersebut muncul karena sebelumnya apabila ingin menuju stasiun pemberhentian Prabumulih, penumpang melintasi rute stasiun Kertapati – Lubuk Linggau, dan stasiun Kertapati – Tanjung Karang. Dengan adanya rute baru ini perjalanan menjadi lebih ringkas dan PT. KAI mengklaim bahwa perjalanan hanya akan memakan waktu selama 85 menit. Rangkaian Kereta Api Prabu Jaya terdiri atas 4 gerbong eksekutif, 3 gerbong bisnis, dan 1 KMP dengan kapasitas 392 penumpang.
“Rute ini merupakan rute dengan 1x perjalanan, jadwal keberangkatannya itu dari Kertapati – Prabumulih pukul 06.20 – 07.25 pagi dan Prabumulih – Kertapati 09.00 – 10.21.” jelas Manager Humas Divre III Palembang, Aida Suryanti. Aida menambahkan, “Banyak masyarakat meminta kereta Prabumulih khusus, kalau mungkin kedepannya yang menggunakan rute baru ini ramai, ya ada kemungkinan untuk 2x perjalanan, jadi untuk sementara ini 1x perjalanan.” Aida juga menambahkan, bahwa tarif KA Prabu Jaya akan menggunakan tarif promo berkisar Rp 45 ribu untuk kelas eksekutif dan Rp 35 ribu untuk kelas bisnis.
Bagi masyarakat dapat membeli tiket langsung di stasiun keberangkatan dan tarif promo ini berlaku hanya dalam jangka waktu selama 1 bulan. Pemesanan tiket KA Prabu Jaya juga dapat dilakukan di aplikasi TiketKAI.com, aplikasi resmi dan pertama pemesanan tiket kereta api online Indonesia. Dengan aplikasi TiketKAI.com, transaksi pesan tiket kereta api akan lebih mudah dan cepat, karena terintegrasi langsung dengan database penumpang secara real time. Pastikan SobatKAI yang sedang berada di sana mencoba layanan transportasi rute baru yang satu ini ya!

Kata Kunci Populer:

  • jadwal kereta api stasiun tanjung karang prabumulih
  • stasiun kertapati akan di