Anda Seorang Traveler atau Turis?

      Comments Off on Anda Seorang Traveler atau Turis?

Apakah anda suka melakukan perjalanan? Pasti anda tidak asing dengan sebutan traveler dan turis. Apa sebenarnya perbedaaan traveler dan turis? Termasuk tipe yang manakah anda?

Traveler dan turis merupakan sebutan umum bagi mereka yang sedang melakukan perjalanan maupun liburan. Apakah perbedaannya, sehingga ada yang menyebut diri mereka traveler ataupun turis. Perilaku dan tempat tujuan yang biasanya membedekan mana si traveler dan si turis.

Anda Seorang Traveler Jika…

Jika saat traveling anda suka berinteraksi dan membaur dengan penduduk lokal, belajar mengenai kebiasaan dan budaya penduduk lokal tempat anda berkunjung. Dari berkenalan dan berinteraksi dengan penduduk lokal, anda bisa mendapatkan rekomendasi tempat-tempat wisata yang tidak ada di dalam rekomendasi pada umumnya. Traveler lebih suka berpertualang dan menemukan hal-hal baru dalam setiap perjalanannya. Selain itu, barang  bawaan traveler juga tidak terlalu banyak, biasanya hanya sebuah backpack/ransel/carrier lebih simple dan mudah dibawa kemana-mana. Hal-hal di atas tidak akan anda temui jika anda berpergian seperti turis, karena..

Anda Seorang Turis Ketika…

Anda berpergian lebih suka dipandu dengan tour guide atau mengambil paket tour daripada harus merencanakan perjalanan sendiri. Turis lebih sibuk dengan kameranya dan mengabadikan setiap yang mereka lihan atau mengabadikan diri sendiri pada setiap kesempatan. Barang bawaan turis biasanya juga tidak sedikit dan membawa perlangkapan lengkap untuk kebutuhan mereka sehingga memerlukan koper dan beberapa tas lainnya.

Siapapun anda, apapun anda menyebut diri anda. Ketika anda memutuskan untuk berpergian / travelling, apapun yang anda lakukan akan memberikan dampak, terutama dari segi ekonomi. Perjalanan anda akan memberikan manfaat bagi pemilik hotel tempat anda menginap, penjual jasa kursi dan payung di pantai, atau tour guide yang anda sewa selama di tempat wisata.