HORE Banyak Liburan Panjang 2018

      Comments Off on HORE Banyak Liburan Panjang 2018

Libur Nasional 2018

Hai Sobat TiketKAI,

Sudah siap dengan agenda liburan di tahun 2018? Sudah cek tanggal merah di kalender 2018? Yuk intip-intip sebentar biar tambah sumringah.

Jumlah Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama tahun 2018 sebanyak 21 hari. Rinciannya, Hari Libur Nasional sebanyak 16 hari dan cuti bersama sebanyak 5 hari untuk Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah dan Hari Raya Natal.

Selain banyaknya hari libur, kamu bisa juga merencanakan cuti sehari biar liburanmu lebih panjang. Kenapa begitu? Karena adanya banyak tanggal merah kejepit (istilah gaulnya harpitnas, hari kecepit nasional), ambil cuti sehari kamu bisa libur 4 hari.

Libur Nasional 2018

  1. Januari

Tanggal 1 Januari : Libur Tahun Baru, ada 3 hari libur bisa buat jalan-jalan.

  1. Februari

Tanggal 16 Februari : Libur Tahun Baru Imlek, ada 3 hari libur bisa buat jalan-jalan romantis sama pasangan karena kebetulan berselang 2 hari dari hari valentin.

  1. Maret

Tanggal 30 Maret : Libur Paskah, ada 3 hari libur buat kamu yang beragama Nasrani atau Katolik bisa merayakannya bersama keluarga ditempat saudara yang paling jauh sekalian merekatkan kembali hubungan.

  1. April

Tanggal 13 April : Libur Isra’ Mi’raj, ada 3 hari libur buat kamu yang beragama Islam bisa merayakan Ira’ Mi’raj di kampung halaman sambil berwisata.

Libur Nasional 2018

  1. Mei

Tanggal 10 Mei : Libur Kenaikan Isa Almasih, kamu bisa ambil cuti 1 hari agar dapat berlibur selama 4 hari, ada waktu 3 bulan buat nyiapin budgetnya.

Tanggal 29 Mei : Libur Waisak, atau buat kamu yang gajinya akhir bulan bisa ambil cuti 1 hari agar bisa berlibur 4 hari bersama sabahat atau keluarga.

  1. Juni

Tanggal 1 Juni : Libur Hari Pancasila, berhubung puasa bagi yang beragama Islam kamu bisa rencanain buka puasa bersama dengan para sabahat atau keluarga di tempat favorit.

Tanggal 15-16 Juni : Libur Idul Fitri, pasti sudah ada agenda pulang kampung atau plesir bersama keluarga besar.

  1. Agustus

Tanggal 17 Agustus : Libur Hari Kemerdekaan Indonesia, buat kamu yang suka naik gunung saat 17 Agustus tepat neh buat waktunya buat kamu cari destinasi gunung yang jauh dan menantang karena kamu punya waktu libur 3 hari.

  1. November

Tanggal 20 November : Libur Maulid Nabi, kamu bisa ambil cuti 1 hari jadi kamu punya waktu 4 hari untuk berlibur untuk melepaskan penat.

Libur Nasional 2018

  1. Desember

Tanggal 25 Desember : Libur Natal, kemungkinan besar tanggal 24 ditetapkan sebagai cuti bersama jadi kamu bisa melakukan liburan akhir tahun sambil menyusun resolusi untuk tahun 2019.

Tentu kamu sudah punya list tempat-tempat menarik yang ingin dikunjungi di tahun 2018. Untuk itu jangan lupa untuk merencakan semuanya dari sekarang. Mulai dari budget untuk beli tiket kereta api, budget untuk booking hotel, budget untuk makan, dan lain-lain.

Tahu dong kalau pembelian tiket kereta api bisa dilakukan H-90 sebelum keberangkatan? Tentukan kapan waktunya dan segera pesan tiketnya agar tidak kehabisan. Selain itu kamu juga bisa menabung dari sekarang agar rencana liburanmu tidak GATOT (Gagal Total).

 

Kata Kunci Populer:

  • bahasa inggris hore besok tanggal merah libur
  • blog liburan 2018
  • jadwal pembuakaan tiket kreta untuk libur 16 aguatus 2018
  • libur panjang 2018
  • libur paskah 2018
  • Libur samb
  • tiket libur hari besar