Antwerp Centraal Station, salah satu stasiun kereta api paling indah di dunia

      Comments Off on Antwerp Centraal Station, salah satu stasiun kereta api paling indah di dunia

Antwerp Centraal Station, Antwerp, Belgia secara resmi dinobatkan sebagai salah satu stasiun kereta api paling indah di dunia. Stasiun yang dibalut desain bebatuan yang indah ini awalnya dibangun antara tahun 1895-1905.

Desainer Louis Delacenserie menjadi sosok dibalik bangunan yang dibangun menggunakan lebih dari 20 jenis marmer dan batu tersebut. Kubah yang berada di atas stasiun ini bahkan bisa bertahan dari bom V-2 Perang Dunia II.

Mungkin ini salah satu stasiun paling megah di Eropa. Bangunannya besar, nyaman, dan bersih.Stasiunya terdiri dari beberapa lantai dengan jalur kereta di setiap lantainya. Kalau dari Paris/Amsterdam biasanya sampai di lantai paling bawah.

Lokasinya sangat strategis, tepat di pusat kota Antwerp sehingga kalau sampai di sini mudah ke berbagai tempat iconic di Antwerp.

Di lantai atas terdapat berbagai toko, restoran makanana cepat saji (salah satunya ada makanan halal), minimarket.

Sampai di Antwerpen pertama dari brussels pasti di stasiun kereta yang cantik, bersih, dan ramai ini. Semua sudut stasiun cantik pas buat foto foto untuk ditampilkan di intstagram..di sini juga banyak cafe dan convenience store yang cukup menggiurkan untuk beli beli belgian coklat yang oke bangett…Pokoknya kalau ke Antwerpen harus mampir ke sini

Central Station in Anwerpt belgium. Bangunan/ Rangka nya dari besi . Kokoh sekali . Dan rasa sudah ratusan tahun lalu . Banding Brussel . Anwetp lebih bagus dan besar . Bangunan di lihat dari luar megah dan besar