5 Stasiun Kereta Api Tersembunyi yang Unik dan Cantik di Jepang

      Comments Off on 5 Stasiun Kereta Api Tersembunyi yang Unik dan Cantik di Jepang

Traveling menggunakan kereta api di Jepang adalah hal yang menyenangkan. Terkadang Anda justru lebih menikmati perjalanan daripada destinasi wisatanya. Stasiun Shinjuku yang ada di Tokyo, Jepang mungkin jadi salah satu stasiun yang terkenal ramai dan paling sibuk di dunia. Namun, jika Anda menelisik ke luar ibukota Jepang, ternyata masih banyak lho stasiun kereta api unik dan sepi namun tetap menawarkan keindahan yang menakjubkan.

shimoda station

Kepoin yuks…

1. Stasiun Okuoikojo, Prefektur Shizuoka

Jika ingin mengunjungi stasiun ini, datanglah ke Umeji, Kawanehon di distrik Haibara yang populasi penduduknya di bawah 40.000 jiwa. Stasiun ini terletak di ujung sebuah pulau yang memotong danau bendungan Nagashima seperti sebuah semenanjung. Di belakang stasiun, terdapat pondok kayu yang dilengkapi dengan fasilitas peristirahatan di lantai dasar. Selain itu, di lantai atas pondok ini Anda bisa melihat pemandangan danau secara lebih jelas.

2. Stasiun Shimonada, Prefektur Ehime

Berada di Futamicho Kaminada, Iyo, membuat stasiun ini menjadi yang paling dekat lokasinya dengan laut Jepang. Anda hanya perlu menempuh satu jam perjalanan dengan menggunakan kereta atau mobil dari arah selatan Matsuyama, ibukota Prefektur Ehime. Di stasiun ini terdapat bangku untuk Anda bersantai dan menikmati pemandangan laut biru yang luas. Perasaan tenang dan damai akan Anda rasakan saat berada di sana.

3. Stasiun Koboro, Hokkaido

Stasiun Koboro ini berada di jalur utama Muroran yang membentang di sepanjang pantai Subprefektur Iburi, antara Oshamambe dan Iwamizawa. Stasiun Koboro ini menjadi stasiun tersembunyi paling terkenal di Jepang. Satu-satunya cara untuk menuju stasiun ini adalah dengan naik kereta. Sebab, akses jalannya tertutup oleh terowongan dan pegunungan. Jika Anda berjalan sedikit, sekitar 20 menit dari stasiun akan ada pantai tersembunyi yang tak kalah indah.

4. Stasiun Doain, Prefektur Gunma

Stasiun Doain lebih dikenal sebagai “mole station”. Stasiun ini berada di kedalaman 70 meter dari bawah tanah. Dapat dikatakan kalau stasiun ini menjadi stasiun bawah tanah paling dalam di Jepang. Dari gerbang tiket menuju peron, Anda harus menuruni tangga setinggi 338 meter yang terdiri dari 462 anak tangga.

5. Stasiun Tsutsuishi, Prefektur Niigata

Satu lagi stasiun bawah tanah yang ada di Jepang. Stasiun ini berada di Kota Itoigawa. Terowongan yang ada di stasiun ini terdiri dari 290 anak tangga. Udara di dalam stasiun ini selalu dingin. Oleh karena itu, lebih baik Anda tetap berada di kereta dan tidak turun saat sampai di stasiun ini.

Berencana liburan ke Jepang? Cobain yaa singgah di masing masing stasiun di atas…

Source from : liputan 6