Kereta Api Eksekutif Bima Ekstra untuk Angkutan Mudik Lebaran

      Comments Off on Kereta Api Eksekutif Bima Ekstra untuk Angkutan Mudik Lebaran

PT KAI mulai mengujicobakan Kereta api (KA) kelas eksekutif sebagai kereta tambahan waktu arus mudik Lebaran nanti. Kereta ekstra kelas terbaik ini bahkan sudah diujicobakan dengan membawa penumpang berasal Jakarta ke Surabaya serta sebaliknya.

Manager Humas PT KAI DAOP 8 Surabaya menerangkan bahwa KA Bima ekstra yang akan digunakan sebagai kereta tambahan mudik telah diujicoba. Keberangkatan KA tambahan non-subsidi akan dijadwalakan setiap hari Sabtu dan Minggu pada musim mudik nanti.

KA yang diklaim paling nyaman pada kelasnya ini sukses membawa ratusan penumpang berasal dan ke Jakarta sewaktu diujicobakan pada Sabtu dan Minggu kemarin. KA ini membawa 8 gerbong eksekutif, 1 gerbong restorasi atau dapur, serta 1 gerbong pembangkit.

Masing-masing gerbong berkapasitas 50 penumpang. Jadi KA Bima ekstra itu akan membawa penumpang sebesar 450 orang. Tetapi ketika ujicoba kemarin, tidak semua kursi terisi.
“Sebelum mudik, telah dijadwalkan bahwa KA ini akan berangkat dari Surabaya di Sabtu sore serta tiba di Surabaya pagi harinya. Berangkat pulang ke Jakarta pada Minggu sore,” tambah Prapto.

Dari penyesuaian jadwalnmya, KA Bima ekstra itu mengawali jadwal keberangkatan asal Stasun Gambir Jakarta Sabtu pukul 19.30 dan tiba di Stasiun Gubeng Surabaya pada pukul 09.00 paginya. Lalu Minggu sore pukul 14.55 berangkat asal Stasiun Gubeng Surabaya. Diperkirakan datang di Stasiun Gambir Jakarta sekitar pukul 03.30 dini hari.

PT. KAI telah menetapkan batas atas harga tiket untuk KA Bima ekstra dikisaran Rp 500.000,- dan untuk batas bawahnya dikisaran Rp 170.000,-

Kata Kunci Populer:

  • Email penumpang surabaya
  • mengapa ka bima tidak membawa kereta bagasi